Home » , » Kotak Surat Tua yang ada di Mentok

Kotak Surat Tua yang ada di Mentok

Written By Vika Endarwati on Jumat, 03 Februari 2012 | 06.37.00


Sebenarnya tujuan kami saat itu bukan untuk kesini. Namun dikarenakan Bapak ada urusan sedikit di kantor pos maka kami akhirnya mampir. Beruntung saat disana saya menemukan hal yang menarik. Kotak Surat yang terletak di pojok depan kantor pos ternyata Kotak Surat yang ada sejak jaman Belanda. Terlihat di Kotak Surat tersebut bertuliskan“Brievenbus” dari bahasa Belanda yang berarti Kotak Surat. Sayang, saya kurang memperhatikan tahun pembuatannya karena waktu itu saya tidak secara detil memperhatikan.

Karena masih menunggu urusan Bapak Selesai, saya sempat berkeliling melihat sekitar. Selain kotak surat yang ada sejak jaman Belanda, di belakang ada beberapa bekas bangunan tua yang sudah tidak terpakai lagi namun nampak sekali kalau dulu bangunan ini sangat kokoh. Jika dilihat dari bekas bangunan yang sudah ditumbuhi lumut,juga tertutup oleh tumbuhnya pepohonan dan semak, kelihatannya bangunan ini sudah sangat lama tidak dipakai lagi. Mungkin dulu karena bangunan ini dianggap terlalu tua untuk ditempati. Tapi ngelihatnya lama-lama jadi serreem yaa… Saya gak bias ngebayangin kalau malam berada di tempat ini. Pasti langsung kabuuurrr… Ada lagi di sebelah bangunan tua itu juga terlihat sebuah sumur besar sepertinya juga peninggalan Belanda (tapi saya tidak tau pasti), sama juga nasibnya tak terpakai walaupun masih terlihat sangat kuat.

Ini ada sedikit foto yang saya ambil ketika mampir di kantor pos. diliat yuuukk…. 



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bisnis Tupperware Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger