Home » , , , » Bale Raos, Restoran dengan Menu Keraton Jogja

Bale Raos, Restoran dengan Menu Keraton Jogja

Written By Vika Endarwati on Selasa, 06 Desember 2011 | 09.26.00


Mencicipi masakan Nusantara ataupun Masakan Mancanegara tentu tidak akan membuat kita heran karena bisa kita nikmati dimana saja, kapan saja. Namun kalau mau menikmati masakan-masakan khas keraton Jogja apalagi minuman dan makanan yang menjadi kesukaan Raja Jogja tak akan dapat kita temukan di tempat lain selain disini. Yah, namanya “Bale Raos”. Dan setahu saya hanya disini tempatnya yang special menyajikan menu masakan keraton Jogja.
Bale Raos terletak di seputar Kraton Yogyakarta, dalam nuansa arsitek Jawa, bangunan Joglo yang berdiri dengan agung, serta aura Kraton yang kental menambah anda semakin menikmati hidangan di Bale Raos. Selain menikmati hidangan yang khas, pada hari-hari tertentu dapat dihadirkan live gamelan dan tarian jawa klasik (beksan), dan setiap Sabtu malam Bale Raos menyajikan live performance musik keroncongan.
Jika sudah pernah ke Restoran Bale Raos ini, saya yakin Anda akan rindu untuk kembali kesini lagi. Sahabat saya dari Denpasar yang waktu itu kesana bersama saya juga mengatakan kalau dia ke Jogja lagi pasti akan mengajak saya kembali untuk datang kesana. Ada suasana yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain bahkan menu masakannya juga lain daripada tempat lainnya. Penyajiannyapun sangat baik dan harganyapun tidak begitu mahal. Rata-rata harga minuman berkisar antara Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 15.000,- dan makanan dengan kisaran harga antara Rp. 13.500,- sampai dengan Rp.35.000,-. Harga yang buat saya tidak mahal karena banyak yang bisa kita nikmati disana.
Di area restoran ini juga masih sangat kental dengan peraturan keraton. Sebagai contoh, sebelum memasuki area parkir restoran kita diwajibkan mematikan mesin motor dan menuntun motor sampai dengan area parkir (tidak boleh dinaiki walau motor dalam keadaan mati). Ini salah satu unggah ungguh (sopan santun) yang ada dalam wilayah keraton.

Pastinya Anda penasaran dengan restoran ini. Apalagi yang pernah ke Jogja namun belum sempat ke restoran ini pasti sedikit kecewa. Tapi jangan khawatir, jika Anda berkunjung ke jogja kembali jangan lupa mampir kesini ya.. Jogja memang gak pernah ada matinya.. Oya, kalau Anda kesini saya sarankan pada malam hari karena suasananya lebih Indah dan nambah gregetnya. Hehehehe… Bye..Bye..

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bisnis Tupperware Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger