Home » , » Pantai, Pelabuhan Tanjung Kalian dan Mercusuarnya

Pantai, Pelabuhan Tanjung Kalian dan Mercusuarnya

Written By Vika Endarwati on Rabu, 17 Agustus 2011 | 21.56.00



Salah satu pantai yang berada di Muntok, Bangka Barat ini terkenal dengan Mercusuarnyayang dibangun oleh Belanda pada tahun 1862. Mercusuar ini mempunyai ketinggian sekitar 65 meter dengan 117 tangga batu yang dibuat melingkar dalam mercusuar. Saya pernah menaikinya benar-benar buat gempor kaki kata orang Jawa (alias cuapek).
Kalau anda masih punya nyali, anda bisa keluar menara setelah berada dipuncak. Untuk mencapai puncak ini ada tangga kecil yang harus kita lewati, sekeliling puncak menara dikelilingi pagar besi. Dari puncaknya dapat disaksikan seluruh kawasan pantai Muntok yang indah.

Satu lagi yang merupakan khas dari Tanjung Kalian adalah adanya bangkai-bangkai kapal yang teronggok di pantai. Saya gak ketinggalan jeprat jepret di dalam bangkai kapal ini. Hasilnya bagus kok, jadi pemandangan yang gak biasa gitu.. hehehe..

Selain obyek wisata pantai dan mercusuarnya, tanjungkalian adalah sebuah pelabuhan penyeberangan sehingga banyak orang yang hilir mudik Palembang - Muntok dengan menggunakan Kapal Cepat lewat pelabuhan ini. Nah, berikut beberapa foto yang aku ambil disana ya.. Check it out..













(yang ini salah satu bangkai kapal yg dilihat dari puncak mercusuar)

(pemandangan dari salah satu sisi mercusuar)













(maap ya.. numpang narsis. hihihi..)



(pelabuhan penyebrangan tampak dari atas)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bisnis Tupperware Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger